H I A T U S. . .

ENTRY ABOUT LINKIES STUFF NEWER OLDER

Artikel untuk Dreamers perempuan:"Berbohong"
Monday 21 April 2014 - Permalink - 0 Comments
    Hi Dreamers,The Dreams kembali!Kemarin The Dream berjanji kepada Dreamers perempuan bahwa The Dreams akan menge-share artikel-artikel untuk dreamers perempuan disinikan?Okay!Ini The Dreams kasih salah satu artikelnya ya...~Judulnya berbohong

   Dinda sedang bingung. Dia mendapat hadiah baju dari neneknya. Sebenarnya dia tidak menyukai baju itu karena pola polkadot  tidak sesuai dengan posturnya yang gemuk.Kalau dia bilang nggak suka, Dinda akan menyinggung perasaan neneknya.  Tapi kalau bilang suka, berarti Dinda berbohong . Wah bagaimana, ya?
   Girls, mungkin kita sering mengalami hal seperti yang dialami Dinda. Kita berbohong  tidak untuk bermaksud jahat. Ada yang memberi istilah sebagai “white lie ” atau berbohong untuk kebaikan . Namun, apapun alasannya, namanya berbohong tetap saja perbuatan yang kurang terpuji.
   Bohong yang tidak bermaksud jahat sering kita lakukan pada saat ingin menolak dengan halus permintaan orang lain.Biasanya kita melakukannya karena takut menyakiti perasaan sehingga kita mengarang alasan yang dibuat-buat. Padahal, bersikap jujur jauh akan lebih baik.
   Dengan berbohong  kita akan menjadi tidak tenang, merasa bersalah, dan bisa-bisa tidak dipercaya lagi oleh orang lain. Kita nggak mau kan, dijuluki sebagai tukang bohong? Berbohong yang awalnya untuk alasan kebaikan bisa-bisa malah menyakiti perasaan orang yang kita bohongi kalau dia tahu hal yang sebenarnya.
   Nah, bila kita mengalami hal seperti yang dialami Dinda, sebaiknya kita mengatakan yang sejujurnya, tetapi secara halus. Misalnya, “Wah, terima kasih, Nek. Bajunya lucu, tapi pola polkadot bikin Dinda makin gemuk.” Nggak ada salahnya untuk mengenakan baju itu di depan nenek.
   Yuk, kita ingat-ingat kembali,dalam bulan ini kita pernah berbohong kepada siapa saja dan mengapa kamu melakukannya?
Teks:Nika/GIRLS. Ilustrasi: Larasputri/GIRLS 

cr:Girls Kidnesia

wanna share it??Please take full a credit





Wah..siapa nih,Dreamers perempuan yang pernah bohong??atau yang pernah white lie?? The Dreams pernah sih..Heheheee..~


-The Dreams

Labels: , ,